Upaya Tingkatkan Mutu, Prodi MKSy STAIN Bengkalis Lakukan Benchmarking ke IAIN Sultan Amai Gorontalo,

MKSY STAIN Bengkalis – Program Studi Manajemen Keuangan Syariah melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kedatangan dari Program Studi  Manajemen Keuangan Syariah disambut ramah oleh pihak FEBI IAIN Sultan Amai Gorontalo, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan benchmarking ini dilakukan di kampus 1 IAIN Sultan Amai Gorontalo yang terletak di Jalan Sultan Amai, Pone, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,  dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan akademik di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kunjungan dilakukan oleh Imam Fakhruddin, M.S.I selaku Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis beserta para Kaprodi MKS se-Indonesia. Kehadirannya diterima oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Dra. Hj. Farida Napu, M.Pd dan Dekan FEBI IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Roni Mohamad, M.Si.

Dalam kunjungan tersebut, Program Studi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis mendapatkan banyak masukan terkait  program yang dilakukan FEBI IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk mendukung peningkatan mutu, salah satunya melalui penggunaan kurikulum yang disesuaikan dengan tren kerja saat ini dengan mendorong kreativitas, inovasi, dan keterampilan entrepreneur bagi mahasiswa.

Sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan yang berorientasi praktik, FEBI memberikan penekanan pada pengalaman belajar yang praktis dan interaksi mahasiswa dengan dunia bisnis. Dalam kesempatan ini, baik Prodi MkS STAIN Bengkalis dan FEBI IAIN Sultan Amai Gorontalo serta Prodi MKS lain se Indonesia bertukar informasi tentang sumber daya yang dimiliki masing-masing fakultas dan hal-hal yang dapat dilakukan dalam melakukan kolaborasi. Momentum ini sangat penting untuk membangun kolaborasi sehingga fakultas dan Prodi-Prodi dapat saling mendukung.

Ketua prodi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis mengungkapkan bahwa Pertemuan yang dilakukan bersama dengan FEBI IAIN Sultan Amai Gorontalo dan para Prodi MKS Se Indonesia dapat memberikan gambaran dan tolak ukur kualitas yang ada di Prodi, terutama dapat mencontoh hasil akreditasi unggul yang baru diperoleh FEBI di Program Studi Ekonomi Syariah, semoga dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan motivasi dan dapat meningkatkan pengembangan prodi kedepannya.