Prodi MKSy STAIN Bengkalis Ikuti Kegiatan ASOSIASI MKS Se INDONESIA di IAIN Gorontalo

MKSY STAIN Bengkalis – Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Imam Fakhruddin, M.S.I ikuti Seminar Internasional Annual Conference of Islamic Economics and Bussines (ALCISEB) 2023 yang digelar di IAIN Sultan Amai Gorontalo, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan bertajuk “Transformation and Digitalization of the Islamic Finance” dan digelar di Auditorium Gedung Rektorat Lantai IV Kampus 1 dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Sekaligus Ketua Komisi Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS), Budiyanto Sidiki, S.Sos., M.Si., Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Taufik Hidayat, Ketua Asosiasi Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Dr. Mukhamad Yazid Afandi, M.Ag, Wakil Rektor I IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Sofyan A.P. Kau, M.Ag, dan para anggota Asosiasi Prodi Manajemen Keuangan Syariah dari beberapa PTKIN se-Indonesia.

Selain seminar internasional, dalam kegiatan ini turut diselenggarakan Rapat Kerja Nasional (RAKORNAS) Prodi MKS Tahun 2023 yang membahas tentang program MKS serta Penyelarasan Kurikulum MKS se-Indonesia. Kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama oleh Asosiasi Prodi MKS, dan didukung oleh Bank Indonesia serta KDEKS (Komisi Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah).

Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis, Imam Fakhrudin, M.SI menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini banyak memberikan pengalaman dan pengetahuan untuk pengembangan prodi MKSy kedepannya.

“Semoga dengan adanya Asosiasi Program Studi MKS ini dapat selalu memberikan hal positif untuk kemajuan prodi MKSy STAIN Bengkalis dan MKS se-Indonesia pada umumnya, terutama pada pengembangan kurikulum dan publikasi ilmiah.” Ungkapnya.