Mahasiswa Program Studi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis Ikuti KKN Moderasi Beragama di Toraja, Sulawesi

MKSY STAIN Bengkalis; – Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis ikuti pelaksanaan KKN Moderasi Beragama yang diselenggrakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama RI di Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan, Rabu (12/07/2023).

Dalam pelaksanaannya, IAIN Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus panitia pelaksana kegiatan tersebut. KKN Moderasi Beragama akan berlangsung dari tanggal 11 Juli s.d. 26 Agustus 2023 di Tana Toraja. Kabupaten Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang cukup plural dan majemuk karena beragam agama, suku dan kaya budaya.

Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, Imam Fakhruddin, M.S.I memberikan apresiasi atas terpilihnya mahasiswa Prodi MKSY sebagai peserta KKN Moderasi Beragama yang berlangsung dari tanggal 11 Juli s.d. 26 Agustus 2023 di Tana Toraja, Sulawesi. Semoga dengan program ini dapat memberikan pengalaman baru dan dapat mengukir prestasi.

Kepala P3M STAIN Bengkalis, Dr. Imam Ghozali, M.Pd.I menerangkan bahwa tahun ini STAIN Bengkalis mengutus dua mahasiswi dalam kegiatan ini yakni Syarifah Aini dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Selli Angraini dari Program Studi Manajemen Keuangan Syariah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. DR. H. Samsul Nizar, M.Ag berharap melalui keikutsertaan mahasiswa STAIN Bengkalis dalam KKN Moderasi Beragama ini dapat memberikan pengetahuan baru serta menularkan spirit moderasi beragama kepada masyarakat di Tana Toraja maupun sesama mahasiswa dari PTKIN lain.

“Pelaksanaan KKN Moderasi Beragama di Tana Toraja pasti akan memberikan kesan berbeda baik itu mengenai adat istiadat, latar belakang keyakinan dan kebudayaan. Diharapkan para mahasiswa tetap bisa menjaga diri serta nama baik almamater. Berikan pengabdian terbaik dan menfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk memperoleh pengetahuan sebanyak-banyaknya.” Pesan Ketua.