Seminar Investasi Pasar Modal Galeri Investasi Syariah STAIN Bengkalis

MKSY STAIN Bengkalis – Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Seminar Investasi Pasar Modal Tahun 2023, Senin (26/06/2023).

Seminar dibuka oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP. M.Pd.I dan dihadiri oleh para dosen, mahasiswa dan beberapa peserta lain dari kalangan umum.

Seminar menghadirkan narasumber Haldo Haibatil Qudroh sebagai Trainer Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau dan Nugroho Gatot Prasetyo dari Galery Manager KISI Sekuritas Cabang Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator GIS STAIN Bengkalis, Imam Fakhruddin, M.S.I menerangkan bahwa seminar ini sebagai upaya menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa serta masyarakat umum  mengenai investasi pasar modal.

Selain itu diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini dapat mengembangkan pengetahuan serta jiwa investasi di kalangan civitas akademika (Mahasiswa, Dosen dan Staff) pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, mewakili Ketua STAIN Bengkalis, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP. M.Pd.I menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Seminar Investasi pasar Modal ini dan menerangkan bahwa kegiatan seperti ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta karena tujuan pendidikan dan pengajaran di STAIN Bengkalis adalah dalam rangka mewujudkan mahasiswa yang menguasai ilmu pengetahuan secara teori, konsep, dan juga praktek.