Galeri Investasi Syariah BEI STAIN Bengkalis Diresmikan

MKSY STAIN Bengkalis – Sebagai tindak lanjut dari kerjasama STAIN Bengkalis dengan Bursa Efek Indonesia dan PT. Indo Premier Sekuritas pada tahun 2021, hari ini digelar peresmian Galeri Investasi Syariah BEI STAIN Bengkalis, Rabu (20/07/2022).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Unit Pengelolaan Wilayah I Divisi Pengembangan Pasar PT Bursa Efek Indonesia, Ibu Nur Rachma Handayanie bersama West Regional Manager PT. Indo Premier Sekuritas, Bapak Ade Rahmat Suryanto dan Ketua STAIN Bengkalis oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH.

Turut mendampingi juga Kepala Kantor Perwakilan BEI Provinsi Riau, Bapak Emon Sulaiman, Trainer Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau, Bapak Haldo Haibatil Qudrah, Representative Officer IPOT Pekanbaru, Bapak Hendra, Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Bapak Wan Muhammad Fariq, Lc, M.Pd serta Pengurus Galeri Investasi Syariah STAIN Bengkalis, Imam Fakhruddin, M.S.I yang juga sebagai Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, dan para dosen.

Peresmian Galeri Investasi Syariah STAIN Bengkalis berangkat dari tekad dan semangat Program Studi Manajemen Keuangan Syariah untuk memberikan edukasi dan informasi sejak dini kepada dunia akademisi khususnya para dosen dan mahasiswa serta masyarakat luas mengenai pasar modal dan dunia saham sehingga penyebaran informasi tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal.

Dalam sambutannya, Pengurus GIS STAIN Bengkalis, Imam Fakhruddin, M.S.I berharap melalui peresmian GIS ini bisa menjadikan lebih bersemangat untuk terus belajar dan faham mengenai dunia investasi dan menjadikan generasi yang unggul dalam bidang investasi.

Beliau juga berharap setelah peresmian ini para investor akan bersemangat untuk berinvestasi dan mengembangkan mindset untuk mengarah pada inovasi dan kreatifitas lebih maju di masa depan.

Ketua STAIN Bengkalis melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih seluruh pihak yang bersedia hadir dan menjalin kerja sama dengan STAIN Bengkalis sehingga pendirian Galeri Investasi Syariah ini bisa terwujud. Hal ini juga sebagai media pembelajaran bagi para mahasiswa untuk menambah wawasan tentang dunia bisnis dan saham.

Sementara itu, dari BEI dan PT.Indo Premier Sekuritas berharap melalui peresmian GIS di STAIN Bengkalis bisa menumbuhkan motivasi bagi para mahasiswa untuk terus belajar dan meraih kesuksesan masa depan. Mengingat usia mahasiswa sebagai usia produktif sekaligus didukung dengan era digitalisasi hingga seharusnya mahasiswa memulai bisnis milenial dan memanage keuangan masa depan secara mandiri.

Usai dilakukannya peresmian GIS STAIN Bengkalis, acara dilanjutkan dengan Seminar Pasar Modal yang dinarasumberi oleh West Regional Manager PT. Indo Premier Sekuritas, Bapak Ade Rahmat Suryanto dan Kepala Kantor Perwakilan BEI Provinsi Riau, Bapak Emon Sulaiman. Seminar diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai program studi di STAIN Bengkalis.