Anda sedang mencari handphone berkualitas namun budget yang dimiliki minim? Tenang jangan khawatir, karena dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 4 ponsel berkualitas. Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan berikut ini.

  1. Redmi 9C

Sepertinya Xiaomi belum mau berhenti untuk merilis deretan perangkat andalannya. Setelah merilis Redmi 9A, kini brand asal Tiongkok ini merilis Redmi 9C yang dibanderol sekitar 1 jutaan dengan baterai jumbo.

Dengan jargon “Jagoannya Kamera Kece”, Redmi 9C diklaim sebagai handphone yang cocok untuk generasi muda dengan desain kekiniaan. Yang mana, Redmi 9C hadir dengan dukungan layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel serta layar LCD yang cukup luas untuk bermain game maupun nonton film.

Dari segi dapur pacu, Redmi 9C cukup gahar dengan disematkannya prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM dan memori internal yakni 3 GB dan 32 GB atau 4 GB dan 64 GB.

Kelebihan lainnya yang paling menonjol dari Redmi 9C ini adalah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

  1. Oppo A3

Perlu anda ketahui bahwa handphone ini merupakan smartphone besutan Oppo yang telah menggunakan chipset Mediatek Helio P60 serta menggunakan RAM sebesar 3GB guna menunjang performa yang lebih maksimal. Handphone ini juga memiliki satu lensa kamera utama, yaitu dengan ukuran lensa sebesar 16MP.

Sedangkan pada bagian depannya, tersedia satu kamera selfie dengan lensa yang berukuran 8MP tanpa tambahan lensa untuk efek bokeh. Kelebihan lainnya dari handphone ini adalah terletak pada layarnya, dimana layar Oppo A3 ini tergolong lebih jernih serta memiliki kualitas yang cukup baik karena adanya panel IPS LCD yang digunakan.

Dengan memiliki ukuran layarnya yang sangat lega, yakni sekitar 6,2 inci sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain game maupun nonton film.

  1. Samsung Galaxy Young 2

Samsung Galaxy Young 2 ini merupakan smartphone Samsung terbaru dan murah yang dirilis bersamaan dengan Galaxy Core 2, Galaxy Star 2, dan Galaxy Ace 4. Selain itu handphone ini juga mengusung dapur pacu prosesor Single Core yang berkecepatan 1.0 GHZ dengan besaran RAM 512MB.

Ditambah dengan memori internalnya sebesar 4GB yang tentunya masih bisa diperbesar lagi dengan kartu microSD sebagai memori eksternalnya hingga 32GB. Handphone ini memiliki desain yang cukup standar, dimana casing nya terbuat dari plastik serta pada bagian belakangnya bertekstur. Dari segi bodi, handphone ini memiliki bodi yang cukup tebal dengan memiliki ketebalan hingga 11,8 mm.

Pada sepanjang bagian sisinya dipercantik dengan adanya list yang berwarna krom sehingga nampak lebih premium. Sedangkan pada bagian tombol tetap sama dengan para pendahulunya, dimana tombol Home fisik serta 2 tombol kapasitif yang berada dibawah layar.

  1. Oppo R15 Pro

Tidak mau kalah dengan Oppo Find X, Oppo R15 Pro juga mempunyai kamera dengan kualitas yang baik yang telah dirilis pada bulan Maret 2018. Karena hal ini telah terbukti dengan kombinasi kamera belakang yang menawarkan dua kamera dengan sensor besar, yaitu kamera pertama hadir dengan sensor 16 MP dan kamera kedua hadir dengan sensor 20 MP. Untuk bagian sektor depan hadir dengan kamewra 20 MP yang jelas tergolong masih cukuo baik untuk kebutuhan selfi, dengan sektor depan inilah biasanya Oppo unggul. Oppo R15 Pro juga dibekali dengan multitasking berkat RAM 6 GB dan mempunyai ROM 128 GB, dan smartphone ini juga sudah didukung dengan VOOC Flash Charger.