HMPS MKSy STAIN Bengkalis Adakan Program Nabung Emas Dalam Upaya Meningkatkan Minat Mahasiswa Untuk Berinvestasi
Humas HMPS MKSy_  Melalui devisi kewirausahaan HMPS MKSy adakan program nabung emas untuk mahasiswa program studi manajemen keuangan syariah. Program ini dibuat oleh divisi kewirausahaan dalam upaya meningkatkan kecintaan mahasiswa program studi manajemen keuangan syariah untuk mulai berinvestasi. Nah, program ini tentu bisa membantu mahasiswa untuk berinvestasi dengan dana yang terbatas yang dimilikinya. Pembelian emas pada program ini dilakukan apabila uang yang dikumpulkan oleh nasabah/mahasiswa yang bergabung di program ini sudah cukup untuk membeli 1 gram emas.
Adapun beberapa keunggulan investasi emas sebagai berikut:

1. Tingkat Likuiditas

Tingkat likuiditas emas sangat tinggi yang artinya Anda bisa dengan mudah menukar emas yang dimiliki menjadi uang tunai di mana saja dengan cepat.

2. Nilai Emas di Masa Depan

Emas termasuk jenis investasi yang cenderung mempertahankan nilainya seiring dengan waktu. Jika dilihat riwayat nilainya, harga emas akan cenderung naik dan meningkat dari tahun ke tahun.

Hal inilah yang membuat banyak masyarakat lebih percaya dan sangat suka berinvestasi emas.

3. Aset Untuk Melindungi Kekayaan

Emas bisa bermanfaat untuk melindungi aset dari tingkat inflasi dan krisis ekonomi yang sedang terjadi.Harga emas akan cenderung meningkat dan menjadi lebih tinggi.

Hal ini tentu saja berbeda dengan uang tunai yang Anda pegang, dimana nilainya akan terus menurun saat terjadi inflasi.

4. Diversifikasi Investasi

Diversifikasi sangat bermanfaat untuk menurunkan tingkat resiko investasi yang Anda hadapi. Emas bisa menjadi salah satu pilihan diversifikasi untuk portofolio investasi yang Anda miliki.