PRODI MKSY TAJA PENYULUHAN FUNGSI EKONOMI MIKRO DI DESA KETAM PUTIH

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Kunjungi Desa Ketam Putih Kecamatan Bengkalis, Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar Penyuluhan Fungsi Ekonomi Mikro, Selasa (12/11/2019).

Bertempat di Balai Desa Ketam Putih, kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa, Suhaimi beserta jajaran. Turut hadir dari STAIN Bengkalis, Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Wan Muhammad Fariq, Lc, M.Pd.I, Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Imam Fakhruddin, M.S.I dan para dosen yang menjadi pemateri dalam penyuluhan tersebut yakni Risman Hambali, ME, Sri Wahyuningsih, ME, Dede Satriani, SE, dan Saifullah, ME. Selain itu hadir ratusan Masyarakat Desa Ketam Putih yang terdiri dari ibu PKK, karang taruna, pengusaha industri rumahan, dan UMKM serta masyarakat umum yang tampak antusias untuk mengikuti penyuluhan fungsi ekonomi mikro tersebut.

Imam Fakhruddin, M.S.I selaku Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah saat menyampaikan sambutan menerangkan bahwa kegiatan penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan potensi masyarakat Desa Ketam Putih dalam bidang UMKM dan juga mengelola ekonomi dengan baik agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ketam Putih.

Selaras dengan hal tersebut, Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyuluhan ini merupakan andil dari pihak kampus dalam pengabdian masyarakat, karena selain tugas akademik dalam ketentuannya Sekolah Tinggi juga memiliki kewajiban dalam membina masyarakat.

“Penyuluhan ini akan mampu mengukur dan mengevaluasi kegiatan berekonomi masyarakat selama ini, sehingga diharapkan bisa menentukan dalam mengolah perekonomian minimal didalam keluarga.” Ungkap Saifunnajar.

Saat membuka acara, Kepala Desa Ketam Putih, Suhaimi berikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan fungsi ekonomi mikro oleh STAIN Bengkalis ini.

“Kami sangat senang dan menyambut baik kehadiran bapak ibu dosen dari STAIN Bengkalis, kami juga berterima kasih kepada para dosen yang telah sudi berbagi ilmu pengetahuan dalam mengembangkan SDM Masyarakat desa ini.” Ungkapnya.

Suhaimi juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, selain untuk menambah pengetahuan, secara tidak langsung kegiatan ini akan berpengaruh kepada perekonomian masyarakat nantinya.