MAHASISWA PRODI MKSY PEROLEH JUARA TIGA LOMBA STOCKLAB KONGRES FORNAS MKS SE-INDONESIA

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Memenuhi undangan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Keuangan Syariah IAIN Tulungagung Jawa Timur terkait pelaksanaan Kongres Fornas MKS Se-Indonesia, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis berangkatkan mahasiswa program studi Manajemen Keuangan Syariah untuk mengikuti kegiatan tersebut, Jum’at (01/11/2019).

Kongres Fornas MKS Se-Indonesia merupakan forum pertemuan yang diikuti oleh delegasi jurusan atau prodi Manajemen Keuangan Syariah dari PTKI/ PTKIN se-Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan selama enam hari tepatnya tanggal 28 Oktober hingga 02 November 2019 tersebut diisi oleh berbagai senarai kegiatan, salah satunya lomba Stocklab yang merupakan sebuah permainan kartu yang dikemas sesederhana mungkin untuk lebih memahami pasar modal. Mahasiswa program studi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis atas nama Dimas Maulana peroleh juara tiga dalam lomba stocklab tersebut.

Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Imam Fakhruddin, M.S.I membenarkan informasi tersebut dan berharap kegiatan seperti ini dapat menambah keilmuan bagi mahasiswa program studi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis.

“Sebuah kesempatan bagi mahasiswa program studi Manajemen Keuangan Syariah ketika dapat mengikuti kegiatan berskala nasional seperti ini. Semoga hal ini bisa menjadi ajang membangun jaringan antar mahasiswa se-Indonesia, dan mampu menambah wawasan serta informasi berkaitan dengan program studi MKSy.” Ungkap Imam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag melalui Wakil ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I sampaikan apresiasi dan dukungan terhadap mahasiswa STAIN Bengkalis yang turut serta dalam kegiatan Kongres Fornas MKS di IAIN Tulungagung.

“Alhamdulillah mahasiswa STAIN Bengkalis kembali dapat bersaing bersama mahasiswa-mahasiswa lain dari PTKI maupun PTKIN se-Indonesia. Sebuah apresiasi untuk Dimas Maulana, semoga hal ini bisa menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa lain untuk terus berupaya memperkaya khazanah keilmuan masing-masing.” Ungkap Wira.

Wira juga menambahkan bahwa STAIN Bengkalis akan senatiasa mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan mahasiswa yang bisa memberikan manfaat dan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa.