TINGKATKAN PENGETAHUAN MAHASISWA TENTANG PASAR MODAL, HMPS MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH GELAR PELATIHAN GALERI BURSA

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Guna meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang pentingnya pendidikan dan investasi di pasar modal, Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) selenggarakan Pelatihan Galeri Bursa, Senin (28/10/2019).

Mengusung tema “Menciptakan Generasi yang Berkompeten di Bidang Pasar Modal”, pelatihan digelar di aula lantai tiga gedung Pelayanan dan Pembelajaran STAIN Bengkalis dan dihadiri oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH, Kabag AUAK, H. Nasrun Harahap, MA, Ketua dan sekretaris Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Imam Fakhruddin, M.S.I dan Risman Hambali, ME, ketua dan sekretaris prodi di lingkungan STAIN Bengkalis, para dosen dan civitas akademika, ratusan mahasiswa prodi Manajemen Keuangan Syariah, perwakilan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis, dan juga diikuti oleh masyarakat umum.

Pelatihan galeri bursa menghadirkan dua narasumber yakni Emon Sulaeman yang merupakan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau dan Nugroho Gatot Prasetyo, S.Kom yang merupakan Kepala Kantor Indopremier Securitas Pekanbaru.

Mewakili Ketua STAIN Bengkalis, Kabag AUAK, H. Nasrun Harahap, MA sampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Galeri Bursa yang ditaja oleh HMPS Manajemen Keuangan Syariah.

“Pelatihan galeri bursa sebagai upaya dari prodi untuk memberi wawasan dan membuka mindset mahasiswa untuk melakukan investasi saham. Untuk itu ikuti kegiatan ini dengan baik dan peroleh ilmu semaksimal mungkin dari para narasumber.” Ungkap Nasrun.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Imam Fakhruddin, M.S.I menyampaikan bahwa pelatihan galeri bursa ini merupakan kerjasama antar Bursa Efek Indonesia, perguruan tinggi, dan perusahaan sekuritas.

“Melalui pelatihan galeri bursa diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di pasar modal, sehingga perguruan tinggi dapat menghasilkan masyarakat akademisi yang memahami teori beserta prekteknya.” Ungkap Imam.

Imam juga menambahkan bahwa seusai dilakukan pemaparan materi oleh narasumber, kegiatan pelatihan akan dilanjutkan dengan buka akun saham dan praktek langsung oleh mahasiswa dan para peserta pelatihan.

Diakhir acara pembukaan, Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, beserta Kabag AUAK serahkan sertifikat penghargaan kepada kedua narasumber. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.